5/13/2022

Jalur kiprok megapro

Tags


Di dalam kendaran motor terdapat komponen penting untuk kita ketahui terutama bagi yangymasih belajar seperti saya ini ☝️ karena walaupun semua komponen yang ada di kendaraan motoe itu penting , namun kelistrikankpada kendaraan itu juga pentung untuk kita pelajari , 
Nah salahssatunyasyang saya maksud di atas tadi, 
.
Kembali lagi ke topik sebelumnya , komponen yang di maksud disini adalah (kiprok) kita ketahui kiprok atau regulator ini yang berfungsi sebagai untuk merubah arus listrik dan sekaligus menstabilkan tegangan yang dihasilkan dari spul, yang sebelum dialirkan ke baterai ( Aki ) motor..

Hal tersebut dikarenakan arus yang keluar dari spul masih bersifat bolak-balik ,dan fungsi dari kiprok (regulator) sebagai pengatur kelistrikan yang semula arusnya bolak balik menjadi searah juga menstabilkan arus listrik,
Berikut ini adalah kiprok/regulator dan fungsi dari bagian-bagian pin tersebut.
Jalur kiprok megapro
Sengaja saya kasih keterangan langsung biar mudah untuk kita pelajari  , sebetulnya  jalur kiprok megapro ini sudah sering saya  post di situs saya yang  lagi terkunci  doain juga ya  gan moga situs saya yang bangalicb.blogspot.com bisa pulih lagi dari terkunci tiba-tiba yang mungkin di anggap spam , 

Berhubung saya sudah ngantuk sementara ini dulu ya gan semoga bisa bermanfaat bagi kita yang sedang belajar apalagi secara otodidak, 
Salam otodidak, 
mungkin ini yang kamu cariπŸ‘‡

BangAli : Pendiri

web referensi :

otoabm | blog otodidak

"Kebahagiaan hidup ini adalah ketika kita memanfaatkan hidup ini untuk berbagi dan menolong sesama,karena Hidup bukan tentang bagaimana kita menikmati, melainkan juga berbagi.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :